FB-LIKE

Kamis, 12 September 2013

Rumor Satria FU bermesin 120-125cc.

Belum terangnya keberadaan Satria FU 150 facelift tidak membuat Suzuki berdiam diri menunggu momentum yang tepat itu. Buktinya, terdengar kabar dari pihak terdekatnya, Laskar Suzuki, yang mengabarkan akan ada Satria FU bermesin 120-125cc.
Suzuki Satria FU facelift
Diprediksi akan tetap mengusung konsep bodi ayago (ayam jago), motor sport dengan mesin lebih kecil ini semakin membuat penasaran. Sekiranya Suzuki akan membekalinya dengan mesin serupa dengan varian sebelumnya, FU 150. Mesin tegak dengan 4 katub DOHC semakin disempurnakan dengan sistem fuel injection (FI).
Mesin Satria FU 150
Mesin lebih kecil? Kemunduran atau kemajuan menurut Anda?
Dari segi teknologi FI bisa dikatakan menjadi sebuah kemajuan yang mengharuskan setiap pabrikan untuk menyesuaikan dengan standar Euro-3. Mesin lebih kecil pun belum tentu juga mengindikasikan kemunduran. Pasalnya, beberapa sportbike di Eropa yang berkubikasi mesin 125cc terbukti berperforma tidak kalah dengan mesin lebih besar.
Suzuki Raider 125 Filiphina
Sebenarnya Suzuki di Filiphina sudah lebih dulu meluncurkan 'Satria FU 125', yang di sana diberi nama Suzuki Raider 125. Dari segi mesin maupun bodi, antara kedua saudara yang terpisahkan darat dan laut ini memiliki banyak kesamaan, mungkin hanya besaran mesin dan detail kecil yang membedakan.
Suzuki Raider 125 merupakan keluaran Limited Edition yang dibekali dengan mesin 125cc, DOHC, 4-katub, oil-cooled. Spesifikasi mesin ini setidaknya paling dekat dengan sosok 'Satria FU 125 FI' yang menjadi proyek Suzuki Tanah Air.
Mesin Suzuki Raider 125 Filiphina
Apakah Suzuki nasional hendak memboyong Raider 125 ini ke pasar otomotif kita? Daripada penasaran, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya.
(kpl/abe)
Sumber: Otosia.com

FB-COMMENT