Baru balik dari Ambon. Sekarang
sudah di hutan lagi. kembali ke rutinitas biasa. Tapi belum genap
seminggu ternyata sarana transportasi satu-satunya Satria FU ku trouble. Sebenernya
troublenya gak parah sih. Mungkin bisa dikategorikan sepele. Yaitu cuma
mesin berisik banget kalo dipanasin pagi hari. Saat kondisi mesin
dingin suara klotok-klotok terdengar disisi kanan mesin, sekitar dibawah lubang PAIR.
Tapi setelah mesin mencapai suhu optimal, dicoba di ajak lari ternyata
performa nggak ada masalah. Masih mau digeber bahkan di tanjakan larinya
masih okey.
Dasar telingaku paling gemes
kalo denger suara mesin berisik plus mengingat jalur yang aku lewati
setiap harinya adalah hutan belantara. Dari pada bertambah parah dan
mogok ditengah hutan akhirnya aku putuskan untuk men-general check up. Satria FU ku termasuk rutin general check up, padahal jokinya nggak pernah. Boro-boro check up, cek tekanan darah saja palingan kalo pas donor darah atau gantian cek sama istri kalo pas inget.
Sepulang Puskesmas aku langsung meluncur ke Masohi. Sampe dimasohi aku langsung masuk begkel resmi Suzuki. Karena kondisi mesin panas jadinya klotok-klotok menghilang secara temporary.
Aku cuma bisa menceritakan keluhanku pada sang mekanik. Mekanik awalnya
menduga gara-gara kualitas bensin di tempatku yang nggak bagus, Tapi
aku memberikan alibi : Larinya nggak masalah, Mesin jika sudah panas
suara klotok-klotok hilang, Muncul klotok-klotok jika pagi. Kemudian
yang mekanik mensuspect Truble pada Noken. Berhubung jamnya
tanggung untuk bongkar motor, akhirnya mekaniknya putuskan besok pagi
untuk memintaku balik lagi ke Bengkel. Jadi, Untuk sementara nginep dulu
di Masohi
Tidak ada komentar:
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
Posting Komentar
Mari saling membantu